TIPOGRAFI DALAM DESAIN KOMUNIKASI VISUAL

Authors

  • Priscilia Yunita Wijaya Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain - Universitas Kristen Petra

:

https://doi.org/10.9744/nirmana.1.1.

Abstract

The presence of Visual Communication Design is needed especially in today s information era. Just as its sound%2C the function and goal of visual communication design is to communicate to its mass audience with the right perception. One of its elements that determine the effectiveness of a design is typography. This paper is going to talk about the role of typography and how it effects a design in visual communication design.
Abstract in Bahasa Indonesia :

Di dalam era informasi saat ini kehadiran desain komunikasi visual sangatlah dibutuhkan. Sesuai dengan namanya%2C desain komunikasi visual mempunyai tujuan untuk mengkomunikasikan pesan yang dapat ditangkap oleh massa dengan benar. Salah satu elemen desain yang sangat penting dalam menunjang keberhasilan suatu desain dalam berkomunikasi dengan masyarakatnya adalah tipografi. Tulisan ini membahas bagaimana dan apa peran tipografi tersebut dalam desain komunikasi visual.

Published

2004-08-18

How to Cite

Yunita Wijaya, P. (2004). TIPOGRAFI DALAM DESAIN KOMUNIKASI VISUAL. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 1(1). https://doi.org/10.9744/nirmana.1.1.