DOI: https://doi.org/10.9744/nirmana.17.1.37-41

Studi Kasus Website Gramedia sebagai Media Online untuk Membeli Buku

Ryan Pratama Sutanto

Abstract


Perkembangan teknologi, diiringi dengan perkembangan kondisi/sosial manusia. Menilik perkembangan gadget dan smartphone, media buku berkembang selaras dengan perkembangan teknologi. Dulu, buku hanya dinikmati secara fisik. Kini, penikmat buku dapat juga menikmati buku melalui perangkatnya. Toko buku tak lagi hidup secara fisik melainkan didesain untuk berdiri dan berkembang di dunia virtual. Teknologi internet ini memungkinkan desain toko buku online dibuat. Website berjenis e–commerce ini adalah sebuah ranah bisnis yang baru berkembang pesat di Indonesia. Toko Buku Gramedia, adalah salah satu brand toko buku ternama di Indonesia. Website Toko Buku Gramedia menyediakan fitur bagi pengunjung website untuk membeli online. Menarik untuk dikaji, bahwa sebagai sebuah brand toko buku besar, Gramedia; sebagai pelopor brand toko buku lokal yang mengadopsi transaksi penjualan buku secara online.


Keywords


User interface, user experience, website

Full Text:

PDF

References


Flow Design Processes-Focusing on the User's Needs. (2017, July 1). Retrieved July 18, 2017, from Interaction Design Foundation: https://www.interaction-design.org/lite¬rature/ article/flow-design-processes-focusing-on-the-user-s-needs

GlobalSign. (2017). What is an SSL Certificates. Retrieved Juli 24, 2017, from GlobalSign: https://www.globalsign.com/en/ssl-informa¬ti¬on-center/what-is-an-ssl-certificate/

Lowdermilk, T. (2013). User-Centered Design. California, United States of America: O'Reilly.

Yayici, E. (2014). UX Design and Usability Mentor Book. United States of America: UX Service Inspiring Series.




DOI: https://doi.org/10.9744/nirmana.17.1.37-41



The Journal is published by The Institute of Research & Community Outreach - Petra Christian University. It available online supported by Directorate General of Higher Education - Ministry of National Education - Republic of Indonesia.

©All right reserved 2016.Nirmana, ISSN: 0215-0905

web stats
View My Stats