METODE DRAMATISASI ILUSTRASI PADA IKLAN SEBAGAI WACANA BUDAYA KONTEMPORER

Authors

  • Andrian D. Hagijanto Dosen Jurusan Desain Komunikasi Visual Fakultas Seni dan Desain - Universitas Kristen Petra

:

https://doi.org/10.9744/nirmana.4.1.

Abstract

Illustrations are an inseparable element in advertising%2C due to its attraction towards the public eye%2C and may be used to communicate accurate messages. Dramatization in advertisement illustrations are a normal procedure in advertisement style approaches%2C as an essential part of accelerated understanding of the product. Illustration dramatization in its development may encourage understanding as an element of creativity%2C or as an application of contemporary culture%2C therefore may produce a biased perspective that contradicts normative culture.
Abstract in Bahasa Indonesia :

Ilustrasi dipakai sebagai elemen tak terpisahkan dalam iklan karena alasan daya tarik dapat mempengaruhi khalayak%2C dan dapat menyampaikan pesan secara akurat. Dramatisasi pada ilustrasi iklan merupakan hal yang biasa digunakan pada gaya pendekatan beriklan%2C sebagai bagian dari proses akselerasi pemahaman produk. Dramatisasi ilustrasi dalam perkembangannya dapat menimbulkan pemahaman sebagai bagian dari kreativitas atau sebagai aplikasi dari budaya kontemporer%2C sehingga esensinya justru dapat menimbulkan bias yang bertolak belakang dengan budaya normatif. dramatization in advertisement illustration%2C contemporary culture.

Published

2004-08-18

How to Cite

D. Hagijanto, A. (2004). METODE DRAMATISASI ILUSTRASI PADA IKLAN SEBAGAI WACANA BUDAYA KONTEMPORER. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 4(1). https://doi.org/10.9744/nirmana.4.1.