ANALISA TAYANGAN KERAJAAN SAHUR TRANS TV SEBAGAI REPRESENTASI MASS CULTURE

Authors

  • Deddi Duto Hartanto Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra Surabaya

DOI:

https://doi.org/10.9744/nirmana.9.1.pp.%201-9

Keywords:

kerajaan sahur program, mass culture representation.

Abstract

A presentation of Kerajaan Sahuris a replacement program of Sahur Yuk Sahur is one of the top programmme at Trans TV in Ramadhan 2006.The programme that has an empire embience pack in modern and traditional is interesting to discuss in the media sociology point of view. This paper discuss about the impact of the programme Abstract in Bahasa Indonesia: Tayangan Kerajaan Sahur pengganti acara tahun sebelumnya Sahur Yuk Sahur, merupakan salah satu acara unggulan Trans TV di bulan Ramadhan tahun 2006. Acara yang bernuansa suasana kerajaan dikemas modern dan tradisional ini, menarik untuk dibahas dalam tinjauan kacamata sosiologi media. Bagaimana pengaruh tayangan yang dikemas nuansa modern dan tradisional dengan banyak kepentingan sponsorship dan mengatas-namakan tayangan hiburan di bulan suci Ramadhan, dinikmati pemirsa secara heterogen dari berbeda keyakinan, suku, segmentasi, usia, budaya dan sebagainya. Kata kunci: tayangan kerajaan sahur, representasi mass culture.

Downloads

Published

2009-04-29