Perancangan Kemasan Inovatif Madu Merek “Sentra Madu” untuk Orang Dewasa
:
https://doi.org/10.9744/nirmana.20.2.72-79Keywords:
Kemasan, Sentra Madu, Kemasan Inovatif, MaduAbstract
Sentra Madu merupakan merek madu lokal yang berpusat di Surabaya. Sentra Madu menjual 13 jenis varian produk, akan tetapi dengan banyaknya jenis varian madu yang ditawarkan, masih banyak orang yang belum mengenal merek ini. Oleh karena itu, akan dilakukan redesain kemasan dan membuat kemasan inovatif madu yang dapat mengedukasi masyarakat mengenai jenis-jenis dan manfaat madu. Sehingga kemasan madu yang baru diharapkan dapat menarik konsumen untuk mengkonsumsi madu dan produk Sentra Madu semakin dikenal oleh konsumen.
References
Dr. Adji Suranto, S. (2004). Khasiat dan Manfaat Madu Herbal. Depok: PT AgroMedia Pustaka.
Effendy, F. O. (2014). Perancangan Kemasan Madu Buen Kalimantan Timur beserta Media Pendukungnya. Perancangan Kemasan Madu Buen Kalimantan Timur beserta Media pendukungnya, 4.
Indra. (2015, 11 4). merdeka.com. Retrieved from https://m.merdeka.com/feedid/trend/jenis-penyakit-yang-anda-alami-berdasarkan-kelompok-umur-1511042.html
Rachmayanti, N. (2019, 10 24). liputan6.com. Retrieved from liputan6.com: https://www.liputan6.com/bola/read/4093639/22-khasiat-madu-bagi-kesehatan-salah-satunya-mencegah-kanker
Rafiki, F. (2017, 10 9). maduorganik.co.id. Retrieved https://maduorganik.co.id/blog/2017/10/09/inilah-2-alasan-utama-kenapa-kamu-tidak-mau-minum-madu-dan-inilah-tipsnya/
Royan, F. M. (2007). Smart Launching New Product Strategi Jitu Memasarkan Produk Baru agar Meledak di Pasar. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Sakri, F. M. (2015). Madu dan Khasiatnya : Suplemen Sehat tanpa Efek Samping. Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia.
Sari, N. L. (2013). Elemen Visual Kemasan Sebagai Strategi Komunikasi Produk. Jurnal Komunikasi Profetik, 45-51.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
- Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana has the right of first publication while the author(s) retains copyright and the right to share and redistribute the work under a Creative Commons Attribution License. This license allows others to freely share and adapt the work, provided that they acknowledge the work's authorship and its initial publication in this journal.
- Upon publication, the author(s) agrees to the journal's terms of non-exclusive distribution, allowing the published version of the work to be used in other contexts (e.g., institutional repository or a book), with an acknowledgment of its initial publication in Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana.
- The author(s) is also aware of the responsibility to obtain permission for the use of any copyrighted material from third parties as required by the journal.