Perancangan Kemasan Inovatif Madu Merek “Sentra Madu” untuk Orang Dewasa

Authors

  • Ellen Violetta Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra
  • Elisabeth Christine Yuwono Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra
  • Vanessa Yusuf Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra

DOI:

https://doi.org/10.9744/nirmana.20.2.72-79

Keywords:

Kemasan, Sentra Madu, Kemasan Inovatif, Madu

Abstract

Sentra Madu merupakan merek madu lokal yang berpusat di Surabaya. Sentra Madu menjual 13 jenis varian produk, akan tetapi dengan banyaknya jenis varian madu yang ditawarkan, masih banyak orang yang belum mengenal merek ini. Oleh karena itu, akan dilakukan redesain kemasan dan membuat kemasan inovatif madu yang dapat mengedukasi masyarakat mengenai jenis-jenis dan manfaat madu. Sehingga kemasan madu yang baru diharapkan dapat menarik konsumen untuk mengkonsumsi madu dan produk Sentra Madu semakin dikenal oleh konsumen.

References

Dr. Adji Suranto, S. (2004). Khasiat dan Manfaat Madu Herbal. Depok: PT AgroMedia Pustaka.

Effendy, F. O. (2014). Perancangan Kemasan Madu Buen Kalimantan Timur beserta Media Pendukungnya. Perancangan Kemasan Madu Buen Kalimantan Timur beserta Media pendukungnya, 4.

Indra. (2015, 11 4). merdeka.com. Retrieved from https://m.merdeka.com/feedid/trend/jenis-penyakit-yang-anda-alami-berdasarkan-kelompok-umur-1511042.html

Rachmayanti, N. (2019, 10 24). liputan6.com. Retrieved from liputan6.com: https://www.liputan6.com/bola/read/4093639/22-khasiat-madu-bagi-kesehatan-salah-satunya-mencegah-kanker

Rafiki, F. (2017, 10 9). maduorganik.co.id. Retrieved https://maduorganik.co.id/blog/2017/10/09/inilah-2-alasan-utama-kenapa-kamu-tidak-mau-minum-madu-dan-inilah-tipsnya/

Royan, F. M. (2007). Smart Launching New Product Strategi Jitu Memasarkan Produk Baru agar Meledak di Pasar. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sakri, F. M. (2015). Madu dan Khasiatnya : Suplemen Sehat tanpa Efek Samping. Yogyakarta: Diandra Pustaka Indonesia.

Sari, N. L. (2013). Elemen Visual Kemasan Sebagai Strategi Komunikasi Produk. Jurnal Komunikasi Profetik, 45-51.

Downloads

Published

2022-01-13

Issue

Section

Articles