Perancangan Media Interaktif Escape Room Sebagai Media Promosi Pandora Experience di Surabaya

Authors

  • Edwin Hendrawan Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra
  • Baskoro Suryo Banindro Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni Rupa, Institut Seni Indonesia
  • Yusuf Hendra Yulianto Program Studi Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain, Universitas Kristen Petra

:

https://doi.org/10.9744/nirmana.20.2.86-94

Keywords:

Aplikasi, Media Interaktif, Escape Room, Pandora Experience

Abstract

Pada kenyataannya wahana escape room merupakan sebuah hiburan yang kurang diminati oleh masyarakat, sehingga perusahaan Pandora Experience mengalami kesulitan dalam menggaet calon konsumennya. Kemajuan teknologi yang semakin canggih saat ini tidak menutup kemungkinan untuk membuat sesuatu yang unik, dalam hal ini adalah media interaktif berupa aplikasi yang beranama Unravel. Unravel merupakan aplikasi yang dapat diakses melalui device Android, dan penggunanya dapat berinteraksi dalam aplikasi tersebut. Untuk itu dengan membuat perancangan media interaktif escape room dapat menarik minat dari calon konsumen Pandora Experience, untuk mencoba wahana escape room.

References

Dhir, R. (2019,). Business: Investopedia. Retrieved: https://www.investopedia.com/terms/i/interactive-media.asp.

Morissan, M. (2010). Periklanan. Jakarta: Kencana.

Muqorobin, S. (2014). Perancangan Media Promosi dan Informasi Berbasis Multimedia Interaktif pada CV. Karunia Semarang. Pengertian Media Promosi, 1-15.

Sari, R. K. (2019). Strategi Kreatif Menulis Advertorial. Jurnal Abdimas BSI, 306-315.

Setiawan, E. B., & Ramdany, A. T. (2012). Membangun Aplikasi Android, Web, dan Web Service. Bandung: Informatika.

Timotius, M. (2019). Market Pandora Experience. (E. Hendrawan, Interviewer)

Downloads

Published

2022-02-04

How to Cite

Hendrawan, E., Banindro, B. S., & Yulianto, Y. H. (2022). Perancangan Media Interaktif Escape Room Sebagai Media Promosi Pandora Experience di Surabaya. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 20(2), 86-94. https://doi.org/10.9744/nirmana.20.2.86-94

Issue

Section

Articles