ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN-IKLAN TV BERTEMA LOCAL CONTENT DI INDONESIA TAHUN 2004

Authors

  • Bernadette Dian Arini Maer Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra Surabaya
  • Bing Bedjo Tanudjaja Jurusan Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain Universitas Kristen Petra Surabaya
  • Baskoro Suryo Banindro Desain Komunikasi Visual, Fakultas Seni dan Desain Institut Seni Indonesia Yogyakarta

:

https://doi.org/10.9744/nirmana.9.2.pp.%2057-68

Keywords:

effectiveness, TV commercials, local content, Indonesia

Abstract

In the globalization era, local content TV commercials are considered to be more and more important. This thesis aims to analyze how far the local content TV commercials can be accepted by the Indonesian audience, who are culturally diverse; moreover, this thesis would analyze how these commercials contribute positively to the advertisers. Abstract in Bahasa Indoensia: Dalam era globalisasi, iklan bertema local content semakin dianggap penting. Karya tulis ini menganalisis sejauh mana iklan televisi bertema local content dapat diterima oleh masyarakat Indonesia yang memiliki kemajemukan budaya tinggi, serta memberikan kontribusi bagi pengiklan. Kata kunci: Efektivitas, iklan televisi, local content, Indonesia

Downloads

Published

2009-12-04

How to Cite

Maer, B. D. A., Tanudjaja, B. B., & Banindro, B. S. (2009). ANALISIS EFEKTIVITAS IKLAN-IKLAN TV BERTEMA LOCAL CONTENT DI INDONESIA TAHUN 2004. Jurnal Desain Komunikasi Visual Nirmana, 9(2), pp. 57-68. https://doi.org/10.9744/nirmana.9.2.pp. 57-68

Issue

Section

Articles